Dua ulasan musik yang luar biasa

Getaran Bagus, Edisi Kedua: Sejarah Produksi Standar
Mark Cunningham

Mark Cunningham menciptakan Good Vibrations dan ini adalah perjalanan yang menyenangkan dan menarik melalui sejarah produksi rekaman. Jika berfokus pada studio tertentu dan musisi yang telah menghasilkan album di sana. Ini memberikan wawasan tentang evolusi produksi dari banyak rekaman pop besar dalam sejarah kita, termasuk Band Lonely Hearts Club Sersan Pepper, Pet Sounds, The Dark Side of the Moon, Telstar, dan Bohemian Rhapsody serta yang lainnya. Ini menunjukkan bagaimana produk telah berevolusi, memberikan wawasan dan gambar yang tidak ditemukan di tempat lain secara keseluruhan, dan menceritakan kisah yang menarik.

Beberapa wawancara dengan Sir George Martin, Les Paul, Trevor Horn, Hugh Bagham, Tony Visconti, dan puluhan lainnya. Wawancaranya sangat keren dan menciptakan nuansa untuk seluruh dunia produksi standar.

Good Vibrations karya Mark Cunningham adalah buku yang berwawasan luas tetapi sedikit gagal dalam produksi rekaman Amerika. Karena didasarkan pada studio tertentu, saya pikir banyak inovasi Amerika dalam produksi musik ditinggalkan. Pendamping yang baik untuk sebuah buku yang mencakup seluruh sejarah produksi rekor dunia.
Publikasikan tempat penampungan

Techno Primer
Tony Federosa

Techno Primer adalah pengantar yang bagus untuk tren teknologi dan rekayasa. Penulis, Tony Federosa, memberikan pertunjukan/remix teknis satu orang, yang disebut VFX, dan dia pasti mengerti topiknya. Buku ini menyertakan CD multimedia dengan contoh berbagai gaya artistik, bersama dengan beberapa video dengan pencipta yang bermain serta ilustrasi dari beberapa program musik.

Publikasi ini telah dibagi menjadi tiga bagian. Bagian 1 memberikan sedikit kerangka kerja untuk jenis-jenis teknologi. Verderosa dimulai dengan latar belakang singkat musik digital. Ini memberikan cukup bagi pemula untuk mengetahui dengan tepat dari mana teknologi itu berasal, tanpa menjadi disertasi. Penulis kemudian membahas dampak teknologi saat ini pada jalur tari, yang meliputi sistem komputer dan hidangan.

Verderosa juga menampilkan bagian yang melakukan pekerjaan hebat untuk merinci gaya musik elektronik yang paling tak ada habisnya. Ini memberikan deskripsi singkat dari setiap pola, bersama dengan presentasi kecil dari pola khusus yang disertakan pada CD yang disertakan. Untuk banyak gaya, dia memberikan contoh lagu dan artis. Misalnya, model Hip-Hopnya menggabungkan contoh cincin fenil dan asam rendah.

Bagian 2 dari buku ini menjelaskan produksi musik techno oleh komputer. Ini adalah ikhtisar tingkat yang sangat tinggi, tetapi memberikan materi yang cukup untuk memberikan individu yang serius untuk mulai membuat musik techno mereka sendiri, dan fokus tertentu tentang cara memulai. Ini menawarkan pembicaraan singkat tentang banyak perangkat lunak audio/MIDI yang terkenal, dan menunjukkan sedikit perangkat keras komputasi yang diperlukan untuk menghasilkan suara. Selain itu, ini mencakup pengenalan singkat tentang sintesis audio, bersama dengan percakapan tentang cara penulis menghasilkan techno langsung.

Bagian 3 adalah tumpukan wawancara musisi. Verderosa mewawancarai orang-orang yang terlibat dalam tekno dalam sejumlah kapasitas. Penulis bukanlah lawan bicara yang kuat – ia menggunakan rangkaian pertanyaan yang sama dengan semua musisi, bahkan jika itu tidak masuk akal. Banyak wawancara telah dilakukan dengan musisi yang mungkin tidak diketahui oleh pembaca.

Namun, bagian wawancara adalah salah satu area terbaik dalam buku ini. Wawancara menunjukkan bahwa ada berbagai jenis individu yang tumbuh di elektronika, menggunakan berbagai bakat, keterampilan, dan hasrat. Bagi siapa pun yang mempertimbangkan untuk membuat musik digital, perlu diperhatikan bahwa ada banyak orang yang membangun karier dari sini, dan mereka semua terlibat dalam berbagai hal.

Secara umum, pemandu akan melakukan pekerjaan yang sangat baik dalam memperkenalkan metode artistik. Ini terutama ditujukan untuk orang-orang yang ingin menjelajahi genre musik elektronik dan menghasilkan suara berbasis loop mereka sendiri. Sangat cocok untuk technos dan musisi muda, The Techno Primer dari Verderosa menyediakan kerangka kerja untuk gaya musik digital yang berbeda, sambil menyoroti sejumlah pendekatan modern untuk produksi elektronika.