Dari Cek ke Uang Tunai: Dasar-dasar Layanan Pencairan Cek

Gagasan untuk menggunakan dan mengeluarkan cek memperoleh derajat yang lebih tinggi. Sekarang, orang tidak perlu lagi pergi ke bank untuk mencairkan cek, menyetor atau menguangkannya kepada orang yang menyandang nama mereka. Industri yang berkembang yang menyediakan layanan pencairan cek mendapatkan tempat untuk membantu orang memiliki akses cepat ke uang tunai ketika cek dikeluarkan. Industri layanan uang semakin besar dan ini adalah salah satu tambahan terbaru untuk berbagai layanan yang dapat dimanfaatkan.

Lantas, bagaimana cara kerja sistem pencairan cek ini?

Yah, itu relatif sederhana. Siapa pun yang namanya muncul di cek dapat langsung pergi ke salah satu penyedia pencairan cek ini. Perusahaan kemudian harus melakukan verifikasi identitas yang diperlukan. Orang tersebut mungkin diminta untuk menunjukkan setidaknya dua kartu identitas dan/atau rekening bank. Setelah verifikasi, akan diminta untuk mengesahkan cek dan perusahaan kemudian akan menyetorkan jumlah dikurangi semua pemotongan dan biaya pemrosesan langsung ke rekening bank. Sebagian besar bisnis pencairan cek juga menawarkan afiliasi seperti pinjaman gaji, pembayaran tagihan, dan pencairan wesel. Biaya pemrosesan dapat bervariasi dan beberapa perusahaan pencairan cek juga dapat membebankan jumlah minimum.

Keuntungan menggunakan layanan pencairan cek

• Metode ini berguna bagi orang yang tidak memiliki rekening bank. Karena bank cenderung relatif lebih ketat dalam mendistribusikan uang tunai, harus mengadopsi cek untuk membuat proyek yang sah akan lebih nyaman.

• Daftar tunggu di bank bisa memakan waktu yang sangat lama. Harus menghabiskan sepanjang pagi di bank tidak hanya merepotkan tetapi membutuhkan banyak usaha terutama bagi mereka yang bekerja selama jam kerja perbankan.

• Anda dapat dengan cepat mengakses uang Anda bahkan pada hari libur bank. Sebagian besar perusahaan pencairan cek buka tujuh hari seminggu. Mereka juga biasanya memiliki portal online di mana pertanyaan Anda dapat diakomodasi kapan saja sepanjang hari.

• Jika tidak ada bisnis pencairan cek di dekat rumah Anda, pergilah ke Walmart. Mereka menawarkan pencairan cek dengan sedikit biaya. Cek, cek gaji, wesel, dan cek pajak sebesar $1.000 atau kurang dikenakan biaya sebesar $3,00. Untuk jumlah yang lebih besar, dikenakan biaya $6. Perhatikan bahwa mereka hanya menguangkan cek dengan maksimum $5.000. Jika Anda tinggal jauh dari Walmart, Anda dapat memilih untuk melihat pengecer besar di dekat area Anda seperti 7-11.

• Jika Anda tidak memiliki rekening bank tempat uang dapat disimpan, tanyakan apakah bisnis pencairan cek menawarkan sistem pemuatan kartu prabayar. Ini adalah pilihan lain. Namun, ini mungkin memerlukan biaya aktivasi biasanya kurang dari $10 per kartu.

Kerugian menggunakan layanan pencairan cek

• Biaya mungkin terlalu tinggi. Misalnya, kehilangan 3% dari jumlah cek sebesar $5.000 dapat berarti kehilangan $150 secara instan.

• Cek terpental dapat menyebabkan masalah hukum yang signifikan bagi orang yang meminta pengesahan cek.

• Tidak memiliki ID yang benar juga bisa menjadi masalah. Kasir juga dapat menginterogasi nama yang salah eja dan font yang tidak terbaca pada cek.

Bagaimana Anda mendirikan bisnis pencairan cek?

Seperti semua jenis bisnis, pendaftaran dan perizinan sangat penting. Ada federal serta kebijakan lokal atau negara bagian untuk dipertimbangkan. Sebagai kebijakan umum, setiap bisnis yang memerlukan pencairan biaya berada di bawah Bisnis Layanan Uang atau MSB. Perusahaan harus menggunakan metode pembukuan yang disetujui dan diaudit. Anda juga diharapkan memberikan daftar agen dan laporan apa pun yang mungkin terkait dengan kasus pencucian uang. Sangat disarankan agar Anda memiliki pengacara untuk membantu Anda dalam proses ini. Perhatikan bahwa selain undang-undang federal dan negara bagian, perusahaan juga harus mematuhi Patriot Act dan Bank Secrecy Act.

Sebagai bagian dari proses penciptaan bisnis, Anda juga perlu menentukan kebijakan cek Anda, terutama jika Anda berniat untuk membuka cabang suatu hari nanti. Kebijakan ini pada dasarnya memberikan daftar cepat jenis cek yang ingin Anda tunaikan. Contohnya termasuk wesel, penggajian, pribadi, bisnis, luar negeri, atau cek pemerintah. Selain itu, Anda juga perlu mengidentifikasi identifikasi yang akan Anda perlukan kepada pelanggan Anda – SIM, yang dikeluarkan pemerintah, paspor, atau ID perusahaan.

Karena bisnis jasa uang juga tergolong berisiko tinggi, Anda hanya perlu memvisualisasikan jenis metode pembayaran yang akan Anda gunakan. Dihimbau untuk tidak menggunakan ‘cold cash’ dalam transaksi apapun. Kartu debit dan kartu berkemampuan PIN lainnya juga merupakan pilihan yang baik. Dianjurkan untuk memuat ATM atau kartu prabayar. Selain itu, memastikan pendirian Anda dilengkapi dengan sistem keamanan 24 jam, kamera keamanan, pintu peka sensor, dan kaca anti peluru juga akan membantu.