California LiveScan, pemeriksaan latar belakang yang sebenarnya?

California LiveScan adalah sistem yang dijalankan negara bagian yang dioperasikan oleh Departemen Kehakiman California untuk pemeriksaan latar belakang kriminal yang hanya tersedia bagi pekerja yang pekerjaannya mencakup bekerja dengan anak-anak, orang tua, dan orang cacat. Ini termasuk lembaga penegak hukum, sekolah negeri dan swasta, organisasi nirlaba, dan lembaga perawatan pendukung di rumah. Tidak ada pemeriksaan kriminal di seluruh negara bagian lain yang tersedia untuk majikan. LiveScaned harus diperiksa untuk semua guru sekolah, penghibur, pekerja hiburan, dan pekerja panti jompo.

Pendeta gereja dan pekerja pembibitan juga memenuhi syarat untuk menggunakan program ini. Sebagian besar gereja menggunakan LiveScan jika mereka sudah menggunakannya untuk sekolah gereja mereka. Organisasi yang menggunakan program ini mengirim pelamar yang ditetapkan secara kondisional menunggu pemeriksaan latar belakang, ke vendor LiveScan yang sidik jari pelamar (pemohon menempatkan sidik jari mereka pada pemindai pemindai sidik jari elektronik, maka namanya) yang mengirimkan data pelamar melalui Internet ke negara bagian di mana pemeriksaan kriminal di seluruh negara bagian dilakukan, dan jika organisasi yang memerintahkan laporan tersebut dipilih, pemeriksaan NCIC (berkas FBI) ​​di seluruh negara bagian dilakukan. Informasi yang dihasilkan kemudian dikirim ke organisasi yang berpartisipasi.

Sistem ini adalah salah satu yang terbaik di negara ini, tetapi tujuan artikel ini adalah untuk menunjukkan bahwa sistem ini memiliki apa yang saya anggap sebagai kelemahan utama yang sangat sedikit orang yang menyadarinya. Saya pikir sangat penting, terutama bagi orang tua, untuk mengetahui batasan sistem dengan harapan suatu hari negara akan mempersempit celah dan melindungi lebih banyak anak.

LiveScan memberlakukan batasan ketat pada informasi apa yang tersedia dan bagaimana informasi itu didistribusikan. Laporan sejarah kriminal dikirim ke pemegang catatan organisasi, yang mungkin atau mungkin bukan orang yang membuat keputusan perekrutan, dan di organisasi yang lebih besar, kami biasanya bukan orang yang sama. Hanya Panitera yang diizinkan memberi tahu orang yang membuat keputusan perekrutan bahwa orang tersebut lulus atau gagal LiveScan. Mereka bahkan tidak tahu mengapa orang ini gagal dalam pemeriksaan latar belakang.

Fakta Mengejutkan #1. Pemutaran Langsung California Tidak Melaporkan Semua Sejarah Kriminal California telah mengamanatkan bahwa hanya catatan yang terkait dengan kategori berikut yang diungkapkan oleh LiveScan: 1. Kejahatan yang terkait dengan pelecehan anak atau pelecehan orang tua 2. Pelanggar seksual 3. Hukuman atau pemenjaraan di sepuluh tahun terakhir sebagai akibat dari melakukan: pencurian, perampokan, atau kejahatan lainnya.

Sekarang, secara sepintas, daftar di atas terlihat cukup bagus, tapi mari kita bahas beberapa kejahatan yang tidak tercakup, dan saat kita menelusuri daftar, coba pikirkan pengasuh anak Anda atau guru sekolah minggu yang terlibat dalam kejahatan-kejahatan tersebut. Berikut adalah sebagian daftar: penyerangan, membantu kejahatan, membantu dan bersekongkol, menulis cek buruk, membawa senjata tanpa izin, penghinaan, kekerasan dalam rumah tangga, pencurian identitas palsu, penipuan perawatan medis, menguntit, kepemilikan narkoba, paparan tidak senonoh, prostitusi pelanggaran, Perilaku cabul, perilaku tidak tertib, mengganggu kedamaian, sabotase, perambahan, kerusakan jahat, mabuk-mabukan di depan umum dan masih banyak lagi. Saya tidak tahu tentang Anda, tetapi sebelum saya mempekerjakan seseorang untuk bekerja dengan anak-anak, saya kira saya ingin tahu apakah mereka perokok di bar, tawuran di bar, mabuk di depan umum. Kebanyakan orang setuju.

Fakta Mengejutkan #2. Orang tidak dapat memeriksa catatan sipil apapun. Nah, sekarang Anda mungkin berpikir bahwa LiveScan California ini tidak mencakup sebanyak yang Anda kira dan Anda benar. Ini juga tidak mencakup putusan pengadilan sipil apa pun terhadap siapa pun seperti perintah penahanan, perintah non-penganiayaan, perintah perlindungan, dan penilaian (untuk hal-hal seperti penguntit). Tidakkah menurutmu ini penting? Dana Pencegahan Kekerasan Keluarga memperkirakan bahwa hingga tiga juta perempuan menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga setiap tahun dan bahwa perintah penahanan adalah cara penting mereka dapat melindungi diri mereka sendiri.

Fakta Mengejutkan No. 3, California Sex Offender Registry (juga dikenal sebagai Meghan’s Legal Registry) tidak dapat diperiksa. Keputusan sebelumnya bukanlah kesalahan sidik jari; itu kebenaran! Anda dapat memverifikasi ini dengan menelepon Departemen Kehakiman California dan menanyakannya. Jumlah mereka adalah 916.227-4974. Sekarang Anda mungkin bertanya pada diri sendiri, “Bagaimana ini bisa benar? Sistem negara yang dirancang untuk melindungi anak-anak bahkan tidak memeriksa pelaku narkoba, pemukul istri, dan pelaku seks? Ini tidak masuk akal!” Bahkan ketika saya menulis ini, saya merasa sulit untuk percaya pada diri saya sendiri. Dia bahkan tidak memeriksa daftar hukum pelanggar seks Meghan yang pindah ke California dari negara bagian lain dan diharuskan mendaftar.

tapi tunggu; masih ada lagi. Ada juga dua area lain yang tidak dipindai atau dilaporkan oleh LiveScan. Ketika mencari catatan kriminal, itu hanya mencari catatan di mana sidik jari seseorang telah diambil. Untuk kejahatan non-kekerasan di bawah umur, pemberitahuan untuk muncul di depan orang kadang-kadang dikeluarkan, seperti pelanggaran lalu lintas. Orang yang tertangkap dengan cara ini tidak sidik jarinya. Saya mengerti bahwa ketika kota-kota besar melakukan hal-hal seperti mendorong prostitusi, mereka terkadang menggunakan metode ini untuk pelacur dan “klien” mereka. Juga, jika penangkapan ditemukan dalam sejarah kriminal seseorang dan tidak ada disposisi yang sesuai seperti penilaian pengadilan, persetujuan pembelaan, atau informasi penilaian, mereka menahan informasi dari Anda. Kutipan berikut dari situs web mereka: “Kecuali dinyatakan lain oleh undang-undang, di mana hanya ada catatan penangkapan tetapi Departemen tidak dapat memperoleh informasi disposisi yang sesuai, Departemen harus menahan informasi penangkapan ini dan memberikan tanggapan kepada badan yang berwenang bahwa tidak ada kriminal. Informasi Sejarah Ditemukan”.

Sebagai seseorang yang telah berkecimpung dalam bisnis pemeriksaan latar belakang selama 13 tahun dan ayah dari dua anak perempuan usia kuliah, saya akan merancang sistem yang sangat berbeda untuk sedikitnya. Saya pasti tidak akan membuat lubang yang cukup besar untuk dilewati truk dan mungkin membiarkan penjahat masuk ke anak-anak. Semakin saya mempelajari informasi ini, semakin yakin saya bahwa California lebih tertarik untuk melindungi hak-hak penjahat daripada melindungi anak-anak dan orang tua. Dalam lusinan percakapan yang saya lakukan dengan pendeta, administrator sekolah, dan penegak hukum, saya hanya berbicara dengan satu orang yang menyadari keterbatasan yang ada dalam sistem LiveScan. Kebanyakan orang berasumsi bahwa jika sistem dijalankan oleh negara, itu harus menjadi yang terbaik dan terlengkap.

Ketika saya meneliti data untuk menulis artikel ini, saya juga menemukan bahwa pelanggaran seksual seseorang dapat dihapuskan setelah menjalani hukumannya, tetapi tetap harus terdaftar sebagai pelaku seksual. Ini adalah alasan yang sangat kuat untuk memeriksa daftar hukum Meghan.

Sekali lagi, jika seseorang memeriksa latar belakang guru, pelatih, konselor, atau pengasuh putri saya, saya ingin pemeriksaan yang lebih menyeluruh dan mengharapkan yang lebih baik dari Negara Bagian California atas nama semua anak.

Alternatif: Sebagian besar organisasi yang menggunakan LiveScan diharuskan melakukannya oleh undang-undang negara bagian, tetapi jika Anda memiliki pilihan, Anda harus mempertimbangkan pemeriksaan latar belakang pribadi dari perusahaan terkemuka yang akan memberi Anda semua informasi kriminal berdasarkan wilayah per wilayah, periksa catatan informasi sipil dan daftar hukum Megan dan catatan dari negara bagian lain tempat orang itu tinggal.