Apa sih podcast itu dan apa manfaatnya bagi bisnis Anda?

Apakah Anda pernah merasa seperti teknologi berlalu begitu saja, tidak peduli seberapa keras Anda mencoba untuk mengikutinya? Seperti Anda mengendarai sepeda secepat mungkin di tengah jalan raya superkomersial, tetapi mobil masih melaju melewati Anda begitu cepat sehingga angin sepoi-sepoi menjatuhkan Anda ke parit?

Sekarang saya orang yang sangat berteknologi tinggi. Saya bangga memiliki gadget teknologi terbaru dan terhebat untuk kehidupan pribadi dan pekerjaan saya; Termasuk beberapa laptop, ponsel terbaru, dan GPS di mobil saya untuk selalu memberi tahu saya di mana saya tidak bisa. Saya tahu Anda seharusnya memberi tahu saya di mana saya berada, tetapi otak saya tidak bekerja seperti itu.

Tetapi baru-baru ini saya memperkuat tempat saya di antara Technorati wirausaha sejati dengan menambahkan podcast ke inventaris pemasaran perdagangan saya. apa yang kamu katakan? Tidak tahu tentang podcast atau bagaimana podcast dapat membantu menambah penghasilan Anda? Kemudian berlari lebih cepat, teman saya, dan saya akan menjelaskan semuanya sambil mengejar.

Podcast adalah file audio digital yang Anda rekam menggunakan komputer, perangkat lunak perekaman, dan mikrofon. Anda kemudian dapat mengunggah file ini ke layanan web streaming sehingga pendengar dapat mengunduh file atau berlangganan umpan siaran dan mendengarkannya di komputer atau pemutar audio mereka.

Jika demikian untuk Anda techno-publish, cobalah ini; Podcast seperti program radio online yang Anda produksi dan publikasikan di web sehingga orang yang tertarik dengan apa yang ingin Anda katakan dapat mendengarkannya di komputer mereka atau mengunduhnya ke pemutar mp3.
Sekarang pertanyaan besarnya: Mengapa Anda harus repot-repot mengetahui apa itu podcast? Digunakan dengan bijak, podcast bisa menjadi senjata ampuh dalam gudang pemasaran Anda. Ini dapat membantu menjadikan Anda sebagai ahli di bidang Anda, mengarahkan lalu lintas ke situs web Anda, membawa pelanggan baru ke pintu, membuka peluang baru, dan menciptakan aliran pendapatan baru yang mungkin Anda lewatkan.

Mengapa saya sangat tertarik dengan podcast? Percayalah, itu bukan karena saya menyukai suara saya. Seperti yang ibu saya katakan, “Beberapa orang berbicara hanya untuk mendengar kepala mereka berderak.” Kurasa dia menatapku saat pertama kali dia mengatakan itu.

Saya kagum dengan podcast karena podcast hari ini di mana email adalah sepuluh tahun yang lalu. Banyak orang mencemooh email sebagai mode eksentrik dan menolak untuk mempercayainya ketika para ahli memperkirakan bahwa suatu hari kita semua akan menggunakan email untuk berkomunikasi dengan semua orang mulai dari bos hingga nenek kita. Juga sulit bagi kebanyakan orang untuk membayangkan bagaimana seseorang dapat menghasilkan uang melalui email. Sekarang, tidak beberapa tahun kemudian, pengusaha yang memahami potensi pemasaran email dan bergabung dengan layanan ini sejak awal menghasilkan jutaan dolar setahun untuk dijual ke pelanggan di seluruh dunia; Semua melalui keajaiban email.

Saya pikir podcast benar-benar memiliki lebih banyak potensi daripada email karena apa yang saya sebut, “faktor emosi”. Melalui podcast, Anda dapat mendengar emosi dalam suara seseorang dan kegembiraan tentang pesan mereka. Siaran suara lebih ramah pengguna daripada email. Anda tidak perlu membaca atau berurusan dengan tumpukan spam dan Anda tidak harus berada di depan komputer. Yang harus Anda lakukan adalah mendengarkan; Anda dapat melakukannya di mana saja dengan iPod atau pemutar audio portabel lainnya.

Saya mulai memproduksi podcast mingguan untuk bisnis pemasaran internet saya sekitar enam minggu yang lalu. Tujuan podcast adalah untuk mengarahkan lalu lintas ke situs web saya dan klien saya ke halaman penjualan saya dan akhirnya menggunakannya sebagai platform untuk mempromosikan buku saya. Podcast saya umumnya berlangsung 20-30 menit dan terdiri dari pembicaraan saya selama beberapa menit tentang topik yang berhubungan dengan pekerjaan dan wawancara dengan seorang ahli di bidang yang terkait dengan topik itu. Saya merekam bagian pertunjukan saya menggunakan mikrofon headphone dan komputer. Saya merekam wawancara dengan ahli menggunakan kabel yang menghubungkan ponsel saya ke komputer saya. Setelah direkam dan diedit, podcast lebih mirip acara radio (tentu saja dalam skala amatir). Kemudian saya mengunggah podcast ke situs web bernama Podomatic, yang membuat podcast tersedia untuk dunia melalui RSS (Real Simple Sharing). Pendengar dapat mengunduh podcast saya ke komputer atau iPod mereka dan membawa saya ke mana pun mereka pergi.

Apa yang dilakukan podcast untuk bisnis saya? Podcast saya memiliki rata-rata 50-100 pelanggan baru per hari dan saya melihat peningkatan lalu lintas yang mengesankan ke situs web saya. Saya melihat peningkatan penjualan dan mendapatkan lebih banyak pertanyaan dari klien potensial. Saya membangun kredibilitas saya sebagai otoritas dalam bisnis kecil dan saya menikmatinya. Bukankah bersenang-senang adalah hal terbaikmu?

Berikut adalah contoh yang menggambarkan potensi podcasting: Saya bertemu dengan pasangan di seminar baru-baru ini yang memiliki praktik konseling untuk pria bercerai yang berurusan dengan masalah hak asuh anak. Pasangan ini memulai podcast dengan topik hak ayah dan mempostingnya di beberapa situs feed podcast. Belum lama ini podcast mereka diunduh oleh ratusan pendengar setiap hari. Dan di akhir setiap podcast, mereka mendesak pendengar untuk mengunjungi situs web mereka untuk mempelajari lebih lanjut tentang produk dan layanan mereka. Akibatnya, bisnis konsultasi kecil mereka telah menambahkan lebih dari $100.000 pendapatan baru hanya dalam beberapa bulan. Mereka berada di jalur untuk menghasilkan ratusan ribu dolar tahun ini, berkat minat yang dibawa podcast.

Bagaimana Anda bisa menggunakan podcast dalam bisnis Anda? Jika Anda seorang pembersih kering, Anda dapat merekam podcast tentang menghilangkan noda membandel dari pakaian. Minta pendengar untuk menyebutkan podcast untuk mendapatkan diskon pada kunjungan berikutnya. Jika Anda seorang dealer mobil, buat podcast yang menjelaskan model-model baru. Jika Anda seorang akuntan sewaan, buat podcast tentang nasihat pajak. Jika Anda seorang pengacara, lakukan podcast untuk memberikan nasihat hukum. Kemungkinannya tidak terbatas. Anda hanya dibatasi oleh imajinasi Anda.